PALEMBANG,HS – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hingga kini masih melakukan pembangunan rumah Mak Salbia (41), kali ini pembangunan rumah sudah tahap pemasangan atap. Ditargetkan rumah yang dibangun sejak Kamis (7/3) tersebut selesai Sabtu (9/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi rumah Mak Salbia (41), warga Kampung Sungai Rengas, RT 24, RW 04, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, sangat memprihatinkan. Rumah panggung milik janda beranak dua ini hanya berdinding dan beratapkan daun rumbia yang berada di perairan Sungai Musi. Setiap hari, Salbiyah bersama dua anaknya yang masih sekolah harus menggunakan perahu ketek untuk beraktivitas keluar rumah.

Dari hasil pantauan daun rumbia yang dijadikan Mak Salbiyah sebagai sandaran tubuh satu keluarga ini sudah sangat kering. Susunan daun tak lagi rapi karena dihempas angin, sehingga menambah kesan kumuh kediaman wanita yang ditinggal mati suaminya tersebut.

Bahkan, kondisi rumah Salbiyah pun terlihat nyaris roboh karena tiang penyangga sudah miring. Dikhawatirkan membahayakan keselamatan Salbiyah bersama dua anaknya, Mariani dan Nauyah.