img_20160928_151048INDRALAYA,HS – Tim gabungan Reskrim Polres Ogan Ilir dan Unit Reskrim Polsek Pemulutan membekuk Pelos alias Sapei,  salah seorang komplotan begal motor yang kerap beraksi di Jalan Lintas Timur (Jalintim),  Palembang-Indralaya,  Selasa (27/9), Dari tangan pelaku yang merupakan warga Desa Mayapati, Dusun 1, RT 01, Kecamatan  Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir ini,  petugas menyita satu unit motor Yamaha Vixion.

Informasi yang dihimpun,  pelaku merupakan buronan polisi usai membegal korbannya Jaini,  warga Keramasa,  Palembang pada Agustus lalu.

Polisi mengendus keberadaan pelaku yang saat itu sedang berada dirumahnya.  Tidak ingin buruannya lepas,  petugas langsung melakukan penangkapan tanpa perlawanan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP M.Arif Rifai S.Ik melalui Kapolsek Pemulutan AKP Helmi Ardiansyah di dampingi Kanit Reskrim Polsek Pemulutan Bripka Zulkarkarnain Afianata,  Rabu (28/9),  mengatakan,  pelaku adalah begal sadis yang beraksi dengan menggunakan senjata tajam.

“Kita dapat info,  pelaku ada dirumahnya.  Kita lansgung bergerak dan menangkap pelaku, ” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya saat ini masih terus melakukan pengembangan untuk membongkar sindikat begal yang meresahkan masyarakat.

“Kita terus lakukan pengembangan siapa saja komplotannya. Ada satu motor kami sita,  diduga kuat sebagai barang curian, ” pungkasnya. (eL)