PALEMBANG,HS – Usahan rumahan milik Robinah belum banyak tahu. Namun, usaha kemplang panggang ini patut dikembangkan agar menopang ekonomi keluarga.

Dari tangan ibu yang tinggal RT 24, Kampung Sungai Trans Kepulauan Pulokerto Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang, olahan kemplang panggang begitu nikmat. Kemplang berbahan Ikan Krismo dan Tapioka ini sebelumnya diolah, dicetak, dijemur sampai kering baru dipanggang.

“Alhamdulillah, usaha rumahan ini sudah berjalan hampir dua tahun. Walau pun hasil kecil, tapi lumayan bisa membantu ekonomi keluarga,” kata dia saat dikunjungi Dansatgas Letkol Inf Honi Havana, M.MDS, Selasa (5/3/2019).

Dari perjuangan Robinah inilah, Perwira Melati Dua yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang ini Dandim mendorong agar usaha rumahan yang dilakukan ibu-ibu untuk terus dikembangkan sehingga bisa menopang ekonomi keluarga.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang ini mengunjungi usaha rumahan berupa pembuatan kemplang panggang di rumah Robinah (47) di RT 24, Kampung Sungai Tras Kepulauan Pulokerto Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang.

Di sana, ini melihat ketelatenan para ibu-ibu saat memanggang kemplang hingga mengemasi untuk dijual. Dandim mendorong agar usaha rumahan yang dilakukan ibu-ibu untuk terus dikembangkan sehingga bisa menopang ekonomi keluarga.