PALEMBANG,HS – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan kreatifood di Palembang. Gelaran Kreatifood ini akan diadakan di Opi Mal, mulai tanggal 24 hingga 26 Agustus mendatang.
“Kreatifood di sini akan diikuti belasan FoodStartup yang akan menghadirkan makanan, minuman dan camilan yang patutu untuk dicoba,” ujar Kepala Sub Derektorat Pasar Segmen Ritel Deputi Pemasaran, Muhammad Jupril
saat presconference di Opi Mal, Kamis (23/8/2018).
FoodStartup yang akan dihadirkan di Opi Mal yaitu Aqrab Mumtaz, Arafatea, Arjuna 999, Dendeng Raden, Disuko Food, Happinaz, Inttel-Intip Buntel, Kopi Indonesia, Ladang Lima, Mones Chocolate, Mozasshealtylabs, Oyoh Jengkol, Sambal Baba, Tahu Jeletot Taisi dan lain-lain.
Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pemasaran adalah salah satu faktor penting dalam mengembangkan sebuah usaha. Untuk itu Kreatifood merupakan program yang tepat untuk mendukung para FoodStartup Indonesia untuk memperluas usaha dan kesempatan bertemu dengan kanal pemasaran lebih lanjut.
“Tujuan awal kami memang untuk membuka akses pasar, jadi mereka bisa menawarkan produknya langsung ke masyarakat dan nantinya mereka bisa jadi reseler atau bahkan mungkin ada investor yang tertarik bisa gabung,” ungkapnya.
Hal tersebut mengingat ketika diadakan Kreatifood maka biasanya ada investor yang tertarik untuk join. Apalagi Kreatifood tahun ini dihelat dengan arahan baru yang bertujuan untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan mengembangkam produk serta meningkatkan peluang investasi baru dari sisi permodalan non perbangkan.
“Harapanya dari belasan yang ikut di sini 70 persennya akan memiliki akses lebih baik lagi. Apalagi Bekraf juga berupaya meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi kreatif bidang kuliner dengan memberikan tambahan pengetahuan seputar investasi, keseiapan memasarkan di luar negeri dan bagamiana melakukan pengembangan kapasitas produksi,” bebernya.
Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kalau tahun lalu ada 50 FoodStartup Indonesia yang mendapat dukungan dari Bekraf maka tahun ini ada 100 FoodStartup yang mendapat dukungan dari Bekraf.