Kepala BKD Kabupaten PALI, Yuhairudin.

Kepala BKD Kabupaten PALI, Yuhairudin.

PALI, HS – Kendati honor para Tenaga Kerja Sukarelawan (TKS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) belum diberikan selama empat bulan terakhir, namun hal itu tidaklah menyurutkan semangat serta etos kerja para TKS saat mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik untuk warga Bumi Serepat Serasan.

Seperti diketahui, bahwa terhitung sejak bulan Juli hingga bulan Oktober 2016 ini, para TKS di lingkungan Pemkab PALI belum mendapat hak mereka.

“Terakhir bulan Juni, gaji kami dibayar selama tiga bulan, sebesar Rp1,8 juta, sampai sekarang gaji kami belum dibayar, belum tahu persis kapan gaji dibayar,” kata beberapa TKS di PALI, yang meminta namanya tidak dipublikasikan demi kenyamanannya berkerja, Minggu (23/10).

Ia berharap dalam waktu dekat ini, gajinya dapat sudah dibayar oleh pemerintah Kabupaten PALI, mengingat uang tersebut sangat dibutuhkan untuk biaya kehidupan sehari-harinya.

“Kami berharap gaji kami, di bulan Oktober ini, sudah di bayar, kalau tanda tangan kami lah sudah, katanya mau di bayar gaji di bulan Oktober,” harap TKS PALI.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kabupaten PALI, Yuhairudin mengatakan untuk saat ini, belum tahu persis informasi untuk pembayaran gaji TKS.

Menurutnya, yang lebih tahu mengenai pembayaran gaji para TKS tersebut adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing yang mengajukan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Aset Daerah (DPPKAD).

“Kalau untuk pembayaran gaji honorer atau TKS itu DPPKAD. Namun, SKPD yang mengajukan terlebih dahulu ke DPPKAD,” kata Yuhairudin. (MAN)