PALEMBANG,HS – Kapten tim Laskar Wong Kito, Yu Hyun Koo. Sempat menyatakan komitmennya untuk bertahan, pemain asal Korea Selatan itu justru tidak akan menjadi bagian dari tim Sriwijaya FC di musim 2019.

Hal ini dipastikan menyusul belum rampungnya proses naturalisasi Yu Hyun Koo. Proses naturalisasi Yu sedikit terhambat dan kemungkinan tidak akan rampung sebelum kompetisi Liga 2 di mulai. Tanpa menyandang status WNI, Yu dengan terpaksa harus ‘angkat kaki’ dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Mengingat, tidak diperbolehkannya pemain asing tampil di kompetisi Liga 2.

“Yu Hyun Koo statusnya masih pemain asing dan kemungkinan poses naturalisasinya juga tidak akan rampung tepat waktu,” ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Hendri Rizal Darmawan, Jum’at 18 Januari 2019.

Sadar tidak dapat melanjutkan karirnya bersama Sriwijaya FC, Yu sendiri sudah mengajukan surat mundur terhadap manajemen. Sehingga status pemain berusia 35 itu sudah bebas transfer. Selain Yu, Sriwijaya FC sudah lebih dulu ditinggal sejumlah pilar. Di antaranya ialah Teja Paku Alam yang berlabuh ke tim promosi Liga 1, Semen Padang. Kemudian Zalnando dan Esteban Vizcarra bergabung dengan Persib Bandung. Sementara Madura United turut menggembosi Sriwijaya FC dengan mendatangkan Marckho Meraudje dan Zulfiandi.