PALEMBANG,HS – Plt Sekda Sumatera Selatan, Joko Imam Sentosa membuka secara langsung rapat pembentukan Badan Koordinasi Humas (BAKOHUMAS), Rabu (1/2). BAKOHUMAS ini di bentuk untuk meningkatkan kelancaran arus informasi dan mengatasi kesenjangan informasi antar instansi dan lembaga pemerintah.

Pada pembukaan rapat ini hadir langsung Kepala Kominfo Sumsel Farhan Syukri, FKPD Sumsel, SKPD Sumsel, TNI,Polri, dan Lembaga Vertical Sumsel. BAKOHUMAS Sumsel dibentuk agar seluruh humas yang ada di sumsel dapat bersinergi dan dapat menjalin hubungan yang lebih baik.

“Sumatera ini merupakan provinsi terbanyak di antara provinsi yang lain. Separuh Sumatara ini adalah Sumsel. Sumsel saat ini menjadi magnet semua provinsi,” ujar Joko.

Lanjutnya, Sumsel sekarang berkembang dengan pesat. Perkembangan itu diiringi dengan adanya event – event besar pada 2018 nanti. Event besar tersebut seperti Asian Games dan Moto GP. Tentunya seluruh humas harus bersinergi untuk menyukseskan Asian Games dan Moto Gp.

“Dengan hadirnya BAKOHUMAS pemerintah berharap dapat memberikan Kontribusi yang baik untuk Provinsi Sumsel.” tegasnya.(MDN)