Foto : Ist

PALEMBANG,HS – Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Hj. Percha Leanpuri, B.Bus., MBA didampingi anggota DPRD Prov Sumsel dapil OI dan OKI, H. Sri Sutandi, SE., MBA memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker, cairan hand sanitizer, hazmat, sepatu boot, kacamata google kepada tenaga medis di RSUD Kayuagung Kabupaten OKI sebagai bentuk dukungannya untuk program melawan virus Corona (Covid-19).

“Yang kami lakukan Ini adalah salah satu upaya membantu RS memenuhi kebutuhan utamanya dalam mengatasi Covid-19. Semoga dapat membantu dokter dan paramedis dalam menjalankan tugasnya, dan kami sangat berharap ketika mereka menjalankan tugas kondisinya tetap baik, fit, sehat dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Percha, Rabu (20/5/2020).

Politisi Fraksi Nasdem ini juga melakukan pengecekan kesiapan Rumah Sakit yang berada di dapilnya tersebut (Sumsel II) serta mengapresiasi peran para dokter dan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para dokter, paramedis serta semua pihak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di tengah pandemi virus Corona,” ungkap Percha.

Saat mengunjungi RS tersebut, Percha yang didampingi Anggota DPRD Propinsi Sumsel Sri Sutandi menghimbau masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Saya berharap masyarakat meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan, kesehatan, mengkonsumsi makanan sehat dan tetap di rumah saja guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu anggota DPRD Prov. Sumsel Sri Sutandi mengatakan bantuan APD tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian guna membantu pelayanan kesehatan dalam penanganan Covid-19.

“Ini suatu wujud kepedulian kami. Jangan dilihat nilai dan jumlahnya, tapi ini tulus wujud perhatian dari kami,” ujar anggota DPRD Sumsel dari fraksi NasDem tersebut.

Sri Sutandi juga berharap, semoga dengan bantuan ini bisa membantu tim medis kesehatan di RSUD Kayuagung dalam penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan itu pula, Direktur RSUD kayuagung, Dr.T. Mirda Zulaikha, M.Ked, Sp.A menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan donasi yang diberikan oleh Anggota DPR Rl Percha Leanpuri dan anggota DPRD Prov Sumsel Sri Sutandi guna mendukung pelayanan medis dalam penanganan Covid-19.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari Bu Percha dan Pak Sutandi, karena bantuan ini sangat berharga bagi kami,” tutupnya. (Net)