Para tenaga guru SMAN 10 Palembang menonton kegiatan lomba seni yang digelar anak didik

Para tenaga guru SMAN 10 Palembang menonton kegiatan lomba seni yang digelar anak didik

PALEMBANG, HS – Memeringati Hari Sumpah Pemuda, SMA Negeri (SMAN) 10 Palembang melaksanakan kegiatan lomba seni antara lain film pendek, lomba band, tari, seni lukis, musikal puisi, miniatur, dan lainnya yang diikuti seluruh SMA se-kota Palembang digelar mulai 29 hingga 30 Oktober 2016.

Dari pantauan HALUAN SUMATERA, para peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan lomba seni. Beberapa peserta yang mengenakan seragam sekolah berasal dari SMAN 3, SMA Sumsel, MAN 1, dan masih banyak SMA yang mengikuti lomba seni tersebut.

Peserta lomba seni mempersembahkan tarian khas Palembang

Peserta lomba seni mempersembahkan seni tari khas Palembang

Meski cuaca matahari begitu menyengat kulit, namun peserta, penonton maupun juri masih tak mau beranjak dari tempat duduk. Mereka tetap semangat mengikuti lomba hingga selesai.

Hebatnya lagi, kegiatan lomba seni yang diagendakan bukan dari guru-guru, tetapi kegiatan ini diberi tanggungjawab penuh kepada Organisasi Siswa (OSIS) di SMAN 10 Palembang.

“Kegiatan lomba seni yang diadakan di SMAN 10 Palembang untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Di mana kegiatan ini kami serahkan kepada OSIS untuk belajar bertanggungjawab dengan tugas yang diberikan pihak sekolah, walaupun masih ada sedikit-sedikit yang perlu kami ajarkan atau kordinasi sama kami, tapi kalau masalah lapangan semuanya dikerjakan oleh OSIS ,” ungkap Fir Azwar Kepala SMAN 10 Palembang , Sabtu (29/10)

Lanjut Fir Azwar, dengan adanya kegiatan lomba seni diharapkana para siswa-siswi SMA dan SMA yang ada di kota Palembang bisa menunjukan bakat yang dimiliki oleh para siswanya.

Ketua OSIS SMAN 10 Palembang kepada HALUAN SUMATERA menjelaskan, ia merasa banggan atas tanggungjawab yang diberikan oleh pihak sekolah. Tak kurang dari 30 SMA sederajat ikut ambil bagian di dalam lomba seni tersebut.

penotoh-yang-tetap-semangat

“Sebelumnya, kami tidak tahu akan ada acara saat memperingati Hari Sumpah Pemuda di SMAN 10 Palembang, beberapa hari sebelum acara, kami dikabarkan oleh kepala sekolah untuk mengadakan lomba seni. Jadi kami pihak OSIS merasa belum siap, takut nanti acaranya tidak sukses. Namun, karena ini merupakan tanggujawab OSIS, makanya kami pun sepakat siap mengadakn kegiatan lomba seni,” kata Syadida, Ketua OSIS SMAN 10 Palembang.

Dia menambahkan, terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik dan membimbing cara berorganisasi yang memberi banyak pelajaran.

“OSIS selalu siap dan bangga apabila diberi tugas dan tanggung jawab oleh pihak SMAN 10 Palembang sebab kami sekolah untuk belajar bukan untuk hura-hura dan main,” jelasnya. (UDI)