PALEMBANG,HS – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel memberikan kesempatan kepada masyarakat pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berjualan di Palembang Indah Mall secara gratis.
Melalui ajang HIPMI Sumsel Expo 2018 yang bakal digelar 29 November – 1 Desember, para pengusaha lokal yang baru memulai usahanya berkesempatan memperkenalkan daganganya secara gratis PIM Mall.
“HIPMI Sumsel Expo ini yang pertama kali kita gelar, ada sekitar 23 tenan yang kita sediakan secara gratis untuk UMKM asal Sumsel,” ujar Ketua HIPMI Sumsel,  Akbar Alfaro saat menggelar jumpa pers di Gunz Cafe,  Rabu (21/11/2018).
Ia menjelaskan,  meski tenan disediakan nantinya akan dibuka secara gratis, namun pihaknya akan melakukan seleksi untuk ke 23 tenan yang bakal bergabung dalam HIPMI Sumsel Expo 2018.
Adapun kualifikasi untuk produk  mengisi tenan itu yakni kemasan,  penampilan dan lain-lain yang akan diseleksi oleh panitia pelaksana.
“Karena kuota yang disediakan hanya 23 UMKM, jadi akan kita lihat kualifikasi produk yang akan ditampilkan nantinya,” jelas Akbar.
Bendahara Umum HIPMI Sumsel,  Alvin Kennedy menambahkan ide diadakannya HIPMI Sumsel Expo tersebut berawal dari pemikiran para anggota yang hendak mendongkrak para pengusaha muda di Sumsel khususnya Palembang agar lebih eksis menjadi seorang wirausaha.
“Kegiatan ini sebagai komitmen HIPMI dalam mencetak para pengusaha. Semoga dengan ajang expo ini bakal lebih banyak lagi para pengusaha yang bermunculan,” tutupnya