Tanpa diperkuat dua mega bintangnya, Real Madrid masih mampu kalahkan Espanyol dengan dua gol dari James Rodriguez dan Karim Benzema.

Tanpa diperkuat dua mega bintangnya, Real Madrid masih mampu kalahkan Espanyol dengan dua gol dari James Rodriguez dan Karim Benzema.

BARCELONA, HS – Real Madrid menyambangi Espanyol pada pekan ke-4 La Liga, Senin (19/9) dini hari WIB. Tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, Real Madrid sukses menang 2-0 melalui gol James Rodriguez dan Karim Benzema.

Mengawali babak pertama, Espanyol yang didukung oleh ribuan suporternya cukup merepotkan Madrid dengan pergerakan dari sisi kanan serangan mereka.

Sampai-sampai bek andalan Madrid, Sergio Ramos, harus melakukan pelanggaran keras untuk menghentikan laju pemain Espanyol.

Peluang emas untuk Espanyol terjadi pada menit 10. Kesalahan antisipasi oleh Pepe hampir saja membuat Madrid tertinggal. Bola liar lalu disambar oleh Leo Baptista. Beruntung untuk Madrid, tendangan keras mantan pemain Villarreal tersebut masih bisa ditahan oleh Casillas.

Ketidakhadiran Ronaldo dan Bale begitu terasa pada lini serang Madrid. Biasanya alur bola begitu tegas di lini depan, namun tanpa kehadiran dua pemain mereka tersebut, lini depan terasa sedikit kurang meyakinkan.

Gol untuk Madrid pada menit 39. Sayangnya Karim Benzema sudah terlebih dulu berada di posisi offside. Tak lama dari offside Benzema, Espanyol mendapatkan peluang emas dari sundulan Baptista. Sayangnya bola masih melebar.

Gol yang dinanti oleh Madrid tiba pada injury time. Adalah James Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menyusur lapangan dan masuk ke gawang Espanyol.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Espanyol jauh lebih terbuka dan memainkan tempo yang lebih cepat. Seperti halnya di awal-awal babak pertama, Espanyol sukses beberapa kali membuat lini belakang Madrid kelimpungan.

Real Madrid masih belum banyak berubah dalam segi permainan di babak kedua. Pergerakan James Rodriguez yang diandalkan oleh Zinedine Zidane untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Espanyol. Namun serangan Madri masih bisa dimentahkan.

Gol kedua Madrid didapatkan pada menit ke-71. Adalah Karim Benzema yang kini mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Lucas Vazquez, Benzema sukses menceploskan gol ke gawang Espanyol.

Skor 2-0 bertahan hingga babak kedua berakhir. (AND)