Muaradua HS, Seiring Dengan Waktu Masa Panen Petani Jagung Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Panen Jagung Bersama, selasa (6/2)

Panen yang bertempat Di Desa Padang Bindu Kec. Buay Runjung
Kab. OKUS di hadiri Bupati OKUS Popo Ali Martopo MB.COMMERCE,Ketua DPRD Yohana yudha yanti SE ,Ketua Komisi II FKPD, Assisten II, Para Staf Ahli, Kemenag. Ketua TP-PKK, Para Kepala OPD, Para Camat, kapolres OKUS, Pabung Okut,Danramil Muaradua 08, Danramil Muaradua kisam 09,Danramil simpang 07, Danramil banding agung 10, Para Babinsa jajaran kab OKUS, Kepala BPS.

Setibanya rombongan Bupati di desa Padang Bindu disambut oleh Camat Buay Runjung, kades Padang Bindu dan masyarakat setempat dan langsung menikamti kopi morning di Kediaman kades Padang Bindu Bpk mustakim.

Kepala dinas pertanian OKUS Asep sudarno dalam laporanya mengatakan untuk keseluruhan jumlah panen raya jagung di desa Padang Bindu adalah 268 hektar.

Sementara Itu Bupati OKU Selatan dalam sambutan mengatakan agar kegiatan pada hari ini akan memotifasi kita semua, jangan pernah malas janga pernah malas berusaha untuk memajukan keluarga dan Kab. OKUS

“Terimakasih banyak masyarakat buay Runjung sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam acara ini. Kita ini baru belajar sambil melakukan yang terbaik untuk kedepan” ujar Popo

Semantara itu ,untuk masalah pembakaran sampah kebun jagung tersebut, boleh di bakar dengan cara sedikit demi sedikit.

Lebih lanjut menyatakan terima kasih kepada TNI yg ikut langsung menanam jagung bersama dengan petani,untuk itu kita harus malu apabila tidak berhasil dan berkembang.

“Apabila ada permasalahan sampaikan kepada kami, supaya di tindak lanjuti.
Saya harapkan kebun jagung ini supaya di kembangkan di seluruh kab. OKUS,” lanjut Popo

“Insya Allah bibit bantuan dari pemerintah akan kami siapkan.Untuk dinas pertanian pupuk supaya di koordinasikan,”Ujar Popo Mengakhiri sambutanya.(why)