PALEMBANG, HS – Wakil Ketua Bidang Hukum dan Pendidikan PDI Perjuangan juga mantan Anggota DPRD Sumsel, Darmadi Djufri didampingi dua lawyer nya mengunjungi Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI P) Palembang, Jalan Radial Palembang, Rabu (17/05).

Kedatangan Pengurus DPP PDI P ke DPC PDI P tidak lain untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan balon
Walikota Palembang periode 2018-2023.

Dengan mempunyai bekal pengalaman di dunia legislatif selama tiga periode, membuat dirinya percaya diri dan memberanikan diri untuk maju dalam pesta demokrasi Pilkada Palembang 2018 mendatang.

“Memiliki pengalaman menjadi anggota DPRD, merupakan modal bagi saya untuk berbuat menuju Palembang lebih baik,” ujar Darmadi Djufri.

Lanjutnya, dirinya mengapresiasi Wako dan Wawako, dalam membangun Kota Palembang. Proses pendaftaran ini ajang bersaing sehat dalam proses seleksi.

“Apapun keputusan dari partai, saya siap menerima, namun kita sebagai kader partai kita siap menerima amanat,” ungkap Darmadi.

Dikatakannya, sebagai partai pemenang, PDIP memiliki 9 kursi dewan Kota Palembang, menambah satu atau dua kursi saja sudah bisa maju dalam perebuatan kursi Palembang 1.

Sementara itu anggota Tim 9 Pendaftaran dan Penjaringan bakal Calon Walikota PDIP, Yandri Suandi, mengatakan, PDIP banyak memiliki kader. Jadi sangat wajar jika dari internal partai untuk maju dalam pemilihan pilkada Palembang melalui partainya sendiri.

“Artinya banyak kader PDIP yang memiliki track record yang bagus. Mereka sangat ingin membangun Palembang,” ujarnya.

Ditambahkan, PDIP sendiri kebanjiran calon walikota yang mendaftar ke partai berlambang moncong putih ini.

“Sampai hari ini sudah ada 19 calon yang mengambil formulir ke DPC PDIP,” tandasnya.