Striker SFC, Alberto'Beto' Goncalves.

Striker SFC, Alberto’Beto’ Goncalves.

PALEMBANG, HS – Pemain andalan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves kondisinya perlahan membaik menjelang laga melawan Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (23/10).

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris mengungkapkan jika pemain yang mengoleksi 14 gol di ajang ISC 2016 saat ini sudah mulai menjalani latihan ringan dan menjalani terapi di Jakarta.

Dengan demikian ini merupakan kabar baik bagi SFC jika pemain dari Brazil itu bisa memperkuat Laskar Wong Kito untuk menambah daya gedor depan tim.

“Masih ada dua hari untuk Beto memulihkan kondisinya, sehingga mudah-mudahan nanti dia bisa diturunkan melawan Persija,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan agar para pemain Sriwijaya FC bisa lebih fokus untuk menghadapi laga selanjutnya agar bisa meraih kemenangan dan memperbaiki posisi klasemen sementara ISC 2016 yang berada di peringkat 5 dengan koleksi 40 poin.

Sementara itu, pada laga melawan Persija SFC harus kehilangan Zalnando, pemain belakang yang biasa mengisi posisi bek kiri klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini, pasalnya pemain yang juga merupakan jebolan SFC U21 telah menerima 3 kartu kuning selama pegelaran ISC 2016.

Meski demikian, Pelatih Kepala SFC, Widodo C Putro masih memiliki pemain lain yang juga bagus kualitasnya yaitu Wildansyah, dimana pemain ini mampu memberikan assist kepada Beto kala mencatatkan hattrick saat menjamu Persegres.

“Kita masih ada Wildansyah yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Zalnando, apalagi keduanya sangat baik dalam menjaga pertahanan,” tuturnya.

Widodo mengharapkan, saat menjamu Persija anak asuhnya mampu bangkit dan melupakan kekalahan pada laga sebelumnya melawan PSM Makassar, dengan demikian pelatih yang juga pernah menangani timnas Indonesia ini akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. (AND)