Bali United (jersey merah) harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dypta, di Gianyar, Bali.

Bali United (jersey merah putih) harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Bhayangkara FC (jersey kuning) di Stadion Kapten I Wayan Dypta, di Gianyar, Bali.

BALI, HS – Bhayangkara FC berhasil mencuri satu poin saat bertandang ke markas Bali United pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali United harus puas bermain imbang 2-2, dua gol tuan rumah diciptakan oleh Fadil Sauzu dan  Made Wirahadi, sementara dua gol Bhayangkara FC disumbangkan Ilham Udin Armayn serta Yu Jun.

Di awal babak pertama gol cepat tercipta bagi Bhayangkara FC. Belum semenit jalannya pertandingan tepatnya di detik ke 30 Bhayangkara FC sudah bisa unggul lewat gol yang dicetak oleh Ilham Udin Armayn.

Berawal dari serangan balik, menerima umpan dari Khair Abdel, Ilham Udin melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Bali United  dan diakhiri dengan sepakan kaki kiri kerasnya. Bola sempat membentur tiang gawang namun kembali membentur kiper Bali United Mochammad Diky dan terjadilah gol cepat. Skor 0-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Setelah gol terjadi Bali United mulai berbenah. Permainan bisa mereka pegang secara penuh dengan umpan satu dua antar lini. Beberapa peluang berhasil diciptakan namun belum membuahkan gol.

Di menit ke 20 akhirnya Bali United bisa menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Fadil Sauzu di depan kotak penalti Bhayangkara FC sukses merobek jala gawang Wahyu Tri. Skor kembali imbang menjadi 1-1.

Enam menit berselang Bali United kembali mencetak gol kali ini lewat kaki Made Wirahadi. Berawal dari peluang Alsan Sanda yang tinggal berhadapan dengan kiper, namun sepakannya berhasil ditepis oleh Wahyu Tri.

Bola muntah mengarah ke Made Wirahadi dan dengan mudah ia melakukan plessing lop ke gawnag yang sudah kosong. Skor 2-1 berbalik unggu tuan rumah.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Di babak kedua pertandingan semakin berjalan menarik. Bali United yang masih belum nyaman dengan skor ini mencoba terus menekan barisan pertahanan Bhayangkara FC. Sebaliknya Bhayangkara FC yang tertinggal 1 gol juga terus melakukan tekanan.

Ketika Bali United menguasai pertandingan dan asyik menyerang, Bhayangkara FC justru bisa menyamakan kedudukan di menit ke 82 lewat gol dari Yu Jun. Menerima umpan Wahyu Sebo, tendangan Yu Jun di dalam kotak penalti berhasil merobek jala gawang Bali United. Skor kembali imbang 2-2.

Di sisa pertandingan Bali United kembali makin meningkatkan intensitas serangan. Namun waktu yang ada tidak cukup untuk menambah gol. Skor akhir pertandingan imbang 2-2.

Dengan hasil ini membuat Bali United tetap berada di peringkat ke 12 dengan 29 poin. Sedangkan tambahan 1 poin membuat Bhayangkara FC juga tetap berada di peringkat ke 4 dengan 44 poin. (AND)