Bermain di kandang sendiri, Sriwijaya FC dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-4.

Bermain di kandang sendiri, Sriwijaya FC dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-4.

PALEMBANG, HS – Bhayangkara FC berhasil berpesta gol saat menjamu tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (2/10).

Empat gol Bhayangkara masing-masing diciptakan oleh Otavio Dutra, Thiago Furtuoso, Evan Dimas, serta M Hargianto.

Babak pertama, meski tampil di kandang sendiri, Sriwijaya FC harus tertekan dengan peramainan cepat Bhayangkara FC. Baru lima menit pertandingan berjalan pemain BFC Hargianto sudah melakukan tusukan ke dalam kotak penalti, namun bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Yogi Triana.

Tak tinggal diam, anak asuh Widodo C Putro langsung merespon, pemain senior Airlangga Sucipto berhasil menyundul bola, tapi sayang bola masih diselamatkan tiang gawang Bhayangkara FC.

Bhayangkara yang bermain lepas kali ini kembali menebar ancaman dalam pertahanan Laskar Wong Kito, Evan Dimas yang masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan keras, beruntung Yogi berhasil mengamankan bola.

Tak lama kemudian, Bhayangkara mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, dimana sebelumnya Mauricio melanggar pemain BFC.

Otavio Dutra yang maju sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang SFC, kedudukan berubah 0-1 tuan rumah tertinggal.

Jelang babak pertama usai, Ichsan Kurniawan yang mengalami cidera harus ditarik keluar digantikan Hafit Ibrahim. Hingga babak pertama usai tak ada gol lagi yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tuan rumah SFC langsung tancap gas untuk mengejar defisit gol . Serangan demi serangan dibangun Hilton dan kawan-kawan. Tapi lagi-lagi tak satupun peluang yang berbuah positif.

Alih-laih mencetak gol, gawang tuan tuan rumah justru harus kembali jebol menyusul lahirnya gol kedua tim tamu lewat sepakan deras Thiago Furtuoso dari luar koatak pinalti. Skor 0-2 SFC kembali tertinggal.

Bahkan di penghujung babak kedua, di menit ke 84 tepatnya. Pertahanan tuan rumah harus runtuh untuk ketiga kalinya. Kali ini giliran Evan dimas yang catatkan namanya di papan skor usai menerima umpan tarik dari Thiago.

Dan akhirnya gol M Hargianto di masa injury tim melengkapi kemenangan telak 0-4 Bhayangkara FC atas tuan rumah SFC dalam laga bigmatch kali ini. Dengan kemenangan ini maka tuntas udah dendam kekalahan BFC di pertamuan pertama awal musim lalu.

Dengan hasil ini, SFC mengalami kekalahan pertamanya di kandang dan harus puas berada di peringkat lima dengan torehan 37 poin, sedangkan Bhayangkara naik ke posisi empat dengan koleksi 39 poin. (AND)