Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (jersey kuning abu-abu, nomor 12) menanduk bola ke gawang MU untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (jersey kuning abu-abu, nomor 12) menanduk bola ke gawang MU untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

MANCHESTER, HS – Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 saat berjumpa Arsenal dalam lanjutan pekan ke 12 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (19 /11). Sempat memimpin lebih dulu lewat gol Juan Mata di menit ke 68. Kemenangan United yang sudah di depan mata harus sirna kala gol Oliver Giroud di penghujung laga berhasil samakan kedudukan.

Kendati datang sebagai tim tamu, Arsenal justru mendapatkan start cukup baik di awal babak pertama. The Gunners mengancam United lewat aksi Sanchez, yang melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti. Bola melambung ke atas mistar gawang setelah membentur tubuh Rojo.

Sanchez kembali meneror United, sayang, winger asal Chili itu gagal meneruskan operan dari Walcott dengan sempurna. Tandukan eks Barcelona itu tak mengarah ke gawang. Untuk ketiga kalinya, sang winger melakukan penetrasi ke depan kotak penalti namun pergerakannya berhasil diredam oleh pertahanan United.

Tuan rumah coba keluar dari tekanan. United mengancam melalui Pogba yang berhasil melewati pengawalnya di sisi kanan kotak penalti Arsenal dan sanggup melepas umpan tarik. Sayang, tak ada rekan setimnya yang mampu meneruskan bola ke gawang.

Suasana mendadak menjadi panas ketika Valencia dijatuhkan oleh Monreal di dalam kotak penalti Arsenal. Para pemain United, dan pelatih Mourinho, terlihat emosional ketika wasit tidak memberikan hadiah penalti.

Hingg wasit meniupkan peluit tanda turun minum, kedua tim tetap tak mampu memecah kebuntuan mereka. SKor imbang 0-0 menyudahi drama babak pertama.

Memasuki babak kedua, tensi permainan masih belum menurun. Kedua tim terlibat jual beli serangan yang cukup sengit. Mourinho dan Wenger masih mempertahankan komposisi skuat masing-masing. Kedua manajer top itu belum melakukan pergantian pemain.

Setelah cukup lama menunggu akhirnya tuan rumah United sukses memecah kebuntuan mereka kala pertandingan memasuki ment ke 68. Mata berhasil menuntaskan umpan tarik dari Herrera dengan sempurna. Tembakan kencang gelandang asal Spanyol itu mengarah ke sisi kiri gawang. Cech tak sanggup berbuat banyak untuk menghalau bola. United unggul 1-0.

Kemenangan Seten Merah yang sudah di depan mata harus digagalkan Oliver Giroud setelah golnya di menit ke 89 berhasil membawa Arsenal samakan kedudukan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran. (AND)