Foto: IST

PALEMBANG, HS – Pertandingan antara Sriwijaya FC menghadapi juara bertahan Liga 1 Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (12/5), diundur 30 menit.

Semula, pertandingan berlangsung pukul 15.30 WIB. Namun berdasarkan jadwal terbaru yang di rilis PT Liga Indonesia Baru, kick off pertandingan baru digelar pukul 16.00 WIB, atau diundur selama 30 menit.

Sekertaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengungkapkan, pihaknya sudah mendapat konfirmasi soal perubahan jadwal pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Menurut Faisal, perubahan jadwal pertandingan tidak ada kendala dan sudah dibicarakan kepada tim dan jajaran pelatih. Justru, perubahan jadwal bertanding pada pukul 16.00 WIB setidaknya dianggap lebih menguntungkan tim.

“Di jam tersebut kemungkinan cuaca tidak terlalu panas dan membuat performa tim tidak terganggu. Apalagi, cuaca di kota Palembang sangat terik dan dapat menguras tenaga,” ungkapnya, Kamis (10/5).

Sementara Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menjelaskan, dirinya juga sudah mengevaluasi dari pertandingan yang sudah berlangsung saat bermain di siang hari. Para pemain dianggap kurang maksimal dan sulit untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Karena alasan itu juga kami ubah jadwal latihan lebih cepat atau lebih siang. Supaya pemain terbiasa dengan atmosfer bermain siang,” jelas Rahmad.

Di dua laga kandang terakhir, Laskar Wong Kito gagal memetik poin penuh. Sriwijaya tidak mampu memaksimalkan laga di Stadion Jakabaring saat menjamu Persipura Jayapura dan PSM Makassar. Dari dua laga itu, Hamka Hamzah Cs hanya memetik dua poin.

Saat menjamu The Guardian, Rahmad berharap anak asuhnya mampu tampil maksimal dan meraih poin penuh. Selain menjaga peluang juara, kemenangan di Stadion Jakabaring akan bermakna penting bagi para suporter.