layanan-kb-gratisPALEMBANG,HS – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kota Palembang memberikan pelayanan gratis tentang penggunaan Keluarga Berencana (KB) sehat di 16 Kecamatan kota Palembang. Hal ini tentunya salah satu rangkaian program Palembang Emas guna melayani masyarakat kecil agar mengerti dan mengetahui pentingnya mengikuti KB ini.

Kepala BKKBN kota Palembang, Heri Aprian menjelaskan jika diakhir tahun 2016 ini kita full kan kegiatan pelayana KB gratis di beberapa Kecamatan. Untuk tahun depan kita adakan program keliling pelayanan KB ke 16 Kecamatan kota Palembang.

“Ya ini adalah salah satu rangkaian program Palembang Emas untuk memberikan pengertian dan pengetahuan kepada masyarakat betapa pentingnya KB sehat. Insyaallah kegiatan ini berjalan dengan lancer dan membantu penduduk setempat yang tidak mengerti bagaimana cara mengikuti KB sehat ini,”kata Heri saat melakukan pemberian KB gratis kepada masyarakat Kelurahan 12 Ulu, Rabu (9/11).

Dengan menggunakan KB, keluarga yang ada di Palembang cukup dengan dua anak, hal ini sesuai dengan program pemerintah, dengan sosialisasi masyarakat semakin mengerti dan paham akan pentingnya penggunaan KB.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat mengunjungi puskesmas di Kelurahan 12 Ulu Jln KH Azhari mengatakan jika Pemkot terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kecil, khususnya bidang kesehatan yang sangat menjadi prioritas utama.

“Mengingat sistem pelayanan ini kesehatan haruslah dirasakan oleh penduduk dikota Palembang ini. Apalagi program Pemerintah pusat mengatakan dua anak cukup, maka dari itu kita harus memberikan
pemahanam yang mendalam kepada masyarakat mengenai KB,”jelasnya. (SNI)