Sosialisasi Program JKN BPJS Kesehatan di Kabupaten Empatlawang.

EMPATLAWANG, HS – Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyelenggarakan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan menghadirkan narasumber dari Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Irma Suryani SE.

Sosialisasi yang menghadirkan kurang lebih 200 orang peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) ini digelar di Hotel Kito, Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang, Selasa (28/3).

Kepala Unit Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Linggau, M Adhitia Hangga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pemahaman masyarakat tentang program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehata (JKN – KIS) BPJS Kesehatan di Kabupaten Empatlawang.

“Hari ini kita menggelar Sosialisasi program jaminan kesehatan Nasional melalui Kartu Indonesia Sehat. Temanya dengan gotong royong, semua terlindungi, ” ujar M Adhitia Hangga.

Menurut Hangga BPJS Kesehatan tidak terlepas dari program pemerintah termasuk DPR RI selaku lembaga negara yang memiliki kewenangan mengeluarkan Undang-undang di negara ini, sangat berperan adanya BPJS Kesehatan.

“Karenanya kita menghadirkan anggota Komisi IX yang membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan, untuk menjadi narasumber dalam kegiatan kali ini,” jelasnya.

Sementara itu anggota Komisi IX, DPR RI Irma Suryani SE mengatakan kedatangan dia di Kabupaten Empatlawang dalam rangka mendukung program kerja yang telah dicanangkan pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan.

“Saya berharap masyarakat tetap senantiasa menjaga kesehatan meski ada program pemerintah yakni, JKN-KIS yang dibayari oleh pemerintah, ” harap politisi Partai Nasdem tersebut.

Sementara itu Anggota Komisi III, yang membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empatlawang, Joni Riko mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Komisi IX, DPR RI, Irma Suryani yang telah menyempatkan diri datang ke Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,

“Harapannya, adanya penjelasan yang gamlang tentang JKN-KIS oleh Ibu Irma Suryani, para peserta PBI di Kabupaten Empatlawang, dapat lebih mengerti dan memahami tentang program pemerintah yang salah satunya, JKN-KIS ini,” imbuhnya. (ELW)