PALEMBANG,HS – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang gelar silahturahmi dan sekaligus evaluasi jasa konstruksi yang selama ini sudah baik dalam memberikan jaminan sosial terhadap tenaga kerja di Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang, Rasidin, menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana silaturahmi sekaligus evaluasi mengenai jasa konstruksi yang ada di wilayah Sumsel, yang sejauh ini jasa konstruksi sendiri sudah cukup baik dalam memberikan jaminan sosial.

Lanjutnya, Pihaknya juga akan meningkatkan lagi kinerja dengan upaya jemput bola kepada setiap pelaku jasa konstruksi disumsel.

“Ya, makanya dengan kegiatan seperti ini kita sampaikan akan pentingnya jaminan manfaat jaminan sosial di sektor konstruksi. Sehingga nantinya seluruh pekeja di sektor konstruksi dapat semuanya terlindungi oleh program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya Kamis (21/12/2017).

Ia juga mengatakan, Manfaat lain yang diperoleh yaitu mempu meringankan beban pelaku jasa konstruksi itu sendiri. Misalnya jika ada suatu musibah dalam kegiatan jasa konstruksi sudah tidak ada lagi yang tidak terbayarkan.

“Kita juga memberikan sosialisasi kepada setiap jasa konstruksi, yakni meskipun telah mendaftarkan kegiatanya dalam jaminan social, mereka juga harus melampirkan siapa saja pekerja yang terlibat dalam kegiatan tersebut,” jelasnya (MDN)