Jpeg

Haluan PALI – Bupati PALI, H Heri Amalindo berpesan kepada para pelajar di Bumi Serepat Serasan untuk menjauhkan diri mereka dari kegiatan negatif, seperti mengkonsumsi narkoba.

Hal itu disampaikan langsung oleh Suami dari Hj Sri Kustina tersebut dalam pembukaan turnamen bola voli antar SMA sederajat se-Kabupaten PALI, Kamis (11/8/2016) bertempat di Taman Olahraga Golf Permai, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Kepada sejumlah pewarta, Heri  juga menjelaskan bahwa tujuan turnamen bola voli antar SMA/SMK/MA adalah selain memperingati HUT RI ke 71 adalah untuk mencari bibit-bibit atlet voli.

“Ajang ini sebagai salah satu wadah mencari bibit-bibit atlet baru di cabang bola voli, juga menjadi tempat bersilaturahmi selain untuk memeriahkan HUT kemerdekaan negara kita ke 71,” katanya.

Bupati juga berpesan agar selalu menjaga sportivitas. “Atlet adalah ksatria yang berani mengakui kesalahan, mengakui keunggulan kawan serta menerima apabila kalah, maka dalam turnamen ini jaga selalu sportivitas. Untuk wasit, bersikaplah netral, jujur dan jangan pernah memihak kepada salah satu tim,” pesannya.

Bupati mengatakan turnamen voli antar pelajar bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Dengan olahraga, tubuh kita kuat jiwa pun sehat. Selain menghasilkan bibit atlet baru, dengan sering bertemu di ajang seperti ini, mudah-mudahan rasa persatuan dan kesatuan jadi tambah kuat. Dan dengan olahraga juga, diharapkan mampu menghindarkan generasi muda dari bahaya narkoba serta menjauhkan perbuatan negatif lainya di kalangan remaja,” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten PALI Drs. Darmawi menjelaskan sebanyak 15 club putra dan 11 club putri turut sebagai peserta.

“Untuk juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah tropi dan uang pembinaan total Rp 35 juta,” tandasnya. (MAN)