TANJUNG ENIM,HS–Ratusan pembalap ikut ambil bagian dalam lomba balap motor jenis grass track nasional dan lokal asal Sumsel bakal beradu kemampuan pada ajang Bukit Asam Grasstrack Competition 2017 Pada 7 – 8 Oktober 2017 nanti.

Kejuaraan yang dipusatkan di Sirkuit Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim tersebut merupakan ajang ujicoba sirkuit, sebelum event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack tahun 2018 mendatang.

Bukit Asam Grasstrack Competition 2017 bakal dihelat selama dua hari, diselenggarakan Tanjung Enim Motor Club (TEM Club). Adapun jenis balap yang diperlombakan Open, Junior, Pemula dan Lokal.

“Kita berharap melalui Bukit Asam Grasstrack Competition 2017 akan muncul bibit-bibit atlet potensial khususnya dari Kabupaten Muara Enim sehingga bisa mengikuti kejuaraan tingkat nasional maupun internasional,” tutur Ketua Tanjung Enim Motor Club (TEM Club), Abrianto SE didampingi Ketua Panitia Kejuaraan, Sapril kepada media ini, Senin (25/09/2017).

Pihaknya juga berharap, terang Sapril, kejuaraan ini sebagai ajang promosi wisata di Kota Tanjung Enim. Serta memperkenalkan Sirkuit Tanjung Enim sebagai sirkuit bertaraf nasional dan merupakan sirkuit permanen dengan fasilitas memadai diantaranya paddock dilengkapi WC dan steam tribun penonton, gerbang start dan finis serta menara pemantau.

Kejuaraan ini akan diikuti pembalap profesional dari berbagai daerah diantaranya dari Jawa Barat, Lampung, Jambi, Bengkulu dan dari Sumatera Selatan sendiri.

Adapun kelas yang diperlombakan yakni kategori Open meliputi bebek modif AT 110 cc, bebek modif 4T 140 cc, free for all. Kategori Junior meliputi bebek STD 2T/4T 110 cc, bebek modif 2T/4T, free for all. Lalu kategori Pemula meliputi bebek STD 2T/4T 110 cc dan free for all. Dan kategori lokal meliputi pembalap dari Muara Enim, PALI dan Prabumulih.

“Kita berharap kejuaraan Bukit Asam Grasstrack Competition 2017 dapat berjalan sukses,” pungkas Sapril.(Donni)