PALEMBANG,HS – Bulog Divisi Regional (Divre) Sumsel Babel pastikan beras untuk wilayah Sumsel aman jelang Natal dan tahun baru nanti. Hal ini dikatakan langsung Kepala Bulog Divre Sumsel Babel, Muhammad Yusuf Salahudin.
“Ya, ada total sekitar 35 ribu stok beras yang siap untuk melayani masyarakat,” ujarnya
Ia juga menjelaskan untuk masyarakat di Bumi Sriwijaya jangan khawatir dengan isu yang sering kali merebak jika stok beras kosong ketika jelang hari raya dan libur nasional tiba.
“Stok akhir tahun bertahan untuk 8 bulan ke depan. Ada 35 ribu ton beras,  artinya sangat aman sekali,” katanya
Ia mengatakan, saat ini harga sembako di pasaran juga masih sangat stabil. Maka dari itu Yusuf menyarankan kepada agar pintar dalam berbelanja,  jangan mudah termakan isu dari oknum yang menebarkan manajemen konflik bahwa sembako mahal.
“Masyarakat jangan panik, biasa itu sering disebarkan black campaign. Harga masih sangat stabil kok,  kalau kita percaya isu oknum itu bisa memainkan harga,” jelasnya.
Lanjutnya, Untuk menekan harga di pasaran,  Bulog Sumsel Babel terus melakukan Operasi Pasar (OP)  ke pasar dan sejumlah wilayah padat penduduk. Adapun sembako yang dijual yakni beras Rp 8.500 perkilo, gula Rp 10.800 perkilo,  terigu Rp 8.000 perkilo, minyak Rp 12 ribu per liter dan daging beku Rp 80 ribu perkilo.
“Semua sembako yang kita jual ini dengan kualitas medium,  harganya juga sangat terjangkau dan memiliki selisih cukup lumayan dengan harga di pasar,” tutupnya