PALEMBANG,HS – Perum Bulog Divre Sumsel Babel akan mendatangkan 215 ton daging beku untuk komoditas itu selama bulan Ramahan sampai dengan kesiapan Lebaran tahun ini.
Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel M. Yusuf Salahuddin mengatakan penyediaan daging beku tersebut rutin dilakukan pihaknya dalam menghadapi hari besar keagamaan, pasalnya harga daging sapi seringkali melonjak pada momen tersebut.
“sudah masuk ke gudang kita 32 Ton, Sore nanti akan datang lagi 70 ton dan dalam minggu minggu ini akan masuk kembali 30 ton, jadi totalnya sampai minggu ini akan masuk sekitar 132 ton,” katanya, Kamis (9/5/2018).
Untuk sisa stok yang belum datang, Yusuf berharap agar segera di kirimkan mengingat ketika mendekati lebaran kepadatan jalan akan meningkat. ” Kita tahu kalau nanti sudah dekat arus mudik itu akan repot, karena jalanan pasti padat dan macet,” ungkapnya.
Lanjutnya, daging beku yang di sediakan Bulog merupakan daging kerbau India dan harganya lebih rendah sebagai upaya stabilisasi harga komoditas itu selama bulan Ramahan.
“Harga daging sapi beku lebih terjangkau di mana kami jual Rp80.000 per kg sehingga kebutuhan protein masyarakat tetap terpenuhi dan berkualitas serta halal,” tutupnya