SEKAYU,HS – Setelah melepas peserta Ranggonang Off-Road Challenge di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex ikut turun dan menjajal sirkuit di Taman Selarai Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Sabtu (12/10/2019).

Dengan mengendarai mobil Off-road bernama Gladiator miliknya, ia mengaku sedikit kesulitan menaklukkan track, namun bisa diselesaikan setiap rintangan lintasan tersebut.

“Awalnya sempat kesulitan karena medan yang dilalui cukup berat, tapi semuanya bisa dilalui,” ujar Dodi disela menjajal track.

Bupati Dodi berharap melalui penyelenggaraan kegiatan Ranggonang Off-Road Challenge akan timbul offreader yang berbakat dan mengenalkan track yang ada di Muba sehingga bisa menjadi kombinasi antara olahraga dan pariwisata.

“Kedepannya kita bersama offroader akan mengexplor track yang ada di Muba, sehingga menambah nilai jual bukan hanya olahraga tapi juga pariwisata untuk menarik pecinta Off-Road datang ke Muba,” ujarnya.

Selain itu Dodi mengatakan Pemkab Muba terus konsisten menggelar event-event olahraga seperti beberapa waktu lalu yang telah sukses melaksanakan Kejurnas Motoprix Region Sumatera 2019.

“Selanjutnya kita akan melaksanakan sportourism seperti Asia Auto Gymkhana Cup 2019 dan Muba Internasional Supermoto Cup 2019 yang akan diikuti 12 Negara di Bulan November dan Desember 2019 mendatang,” paparnya.