SEKAYU,HS – Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin melepas Peserta Bekerto Kite Pacak Sehat (Bekipas) dalam rangka HUT Sekayu Gowes Community ke-1, di Cha Cha Water Fun Sekayu, Minggu (31/3/2019).

Pada kegiatan tersebut Bupati Muba menyambut baik diadakannya serangkaian Bekipas yang diselengarakan Sekayu Gowes Community sebagai sarana dukungan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Muba.

“Mudah mudahan dengan kegiatan hari jadi Sekayu Gowes Community Muba dapat meningkatkan peran serta seluruh masyarakat untuk peduli dan menjadikan kesehatan sebagai investasi baik bagi keluarga, masyarakat, dan tentunya bagi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat di Bumi Serasan Sekate,” ujar Dodi.

Ketua Sekayu Gowes Community Muba Djonny (Aking) mengatakan seluruh peserta Bekipas berjumlah 919 orang dari 41 komunitas sepeda di Kabupaten/Kota diantaranya Palembang, Kabupaten Banyuasin, Lubuk Linggang, Musi Rawas, Pali, Prabumulih, Lahat , Jambi, Gelumbang, Oki, Empat Lawang, Gunung Megang, Bengkulu, Jakarta, dan Ogan Ilir.

“Total hadiah yang Bekipas ini ada sekitar 30 sepeda, dari kategori 8 km dan 40 km,” tutur Aking.

Setelah melepas peserta Bekipas Bupati Muba meninjau Wisma Atlet Sekayu dengan bersepeda didampingi Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Saad SSos MSi, dan Para Kepala Perangkat Daerah Muba.

Pada kesempatan tersebut Dodi juga menyambangi tiap kamar atlet muda PPLP-D Muba, dan kedepan sarana dan prasarana akan segera diperbaiki Wisma Atlet Sekayu, tukasnya.