Musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Empatlawang.

EMPATLAWANG, HS – Agar penyusunan rencana pembangunan harus sesuai dengan skala prioritas yang dibutuhkan desa, Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah SIP didampingi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kembali menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2018 di Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Pendopo.

Bupati Empatlawang, Syahril Hanafiah menyampaikan Musrenbang kecamatan bertujuan untuk penyusunan pembangunan tahun 2018, mana yang dibutuhkan dan menyentuh masyarakat itu yang diutamakan, seperti jalan setapak menuju perkebunan yang menjadi pusat pertanian untuk kebutuhan hidup.

“Kepada seluruh Kepala Desa, agar melibatkan semua unsur masyarakat dalam rencana penyusunan pembangunan. Unsur masyarakat harus dilibatkan dalam Musrenbang Desa, agar apa yang dibangun benar-benar skala prioritas dan langsung menyentuh masyarakat, ujarnya.

Kepala Bappeda Empatlawang, Peterson Okki Bial melalui Kabid Litbang, Sofian Haris mengatakan Kabupaten Empatlawang memiliki 10 prioritas, diantaranya kesehatan, dunia usaha dan pariwisata, pendidikan, pertanian dan ketahanan pangan, ketahanan energi, penanggulan kemiskinan dan pengangguran, kamtibmas, infrastruktur dan konektivitas.

“Semua skala prioritas itu sudah dipegang Bupati, jadi ke seluruh SKPD untuk diimplementasikan dan masuk dalam Renja, sekarang kami (Bappeda) akan jemput bola”, katanya. (ELW)