Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Muaraenim.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Muaraenim.

MUARAENIM, HS – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 di Kabupaten Muaraenim digelar di Halaman Kantor Pemkab Muaraenim, (28/10) dengan Inspektur Upacara Bupati Muaraenim, Ir  H Muzakir Sai Sohar.

Dalam sambutannya, Bupati Muaraenim mengatakan melalui Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, diharapkan bisa melahirkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi.

Diharapkan pula kata bupati melalui peringatan Sumpah Pemuda menjadi tonggak gerakan moral, sosial politik dan budaya agar pemuda memiliki kemampuan dan kinerja yang handal dalam bekerjasama.

Eksistensi pemuda dalam percaturan globalisasi, menurut bupati, tetap akan eksis apabila ditunjang dengan kecerdasan yang inspiratif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta kreatif dalam berbagai kegiatan.

Usai upacara, diberikan piala penghargaan kepada para anggota Paskibraka Propinsi Sumsel asal Kabupaten Muaraenim yakni Nurul Qomariah dan Shindy Lianti, dan pemenang lomba dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda ke-87 tahun yakni lintas alam putra putri, lomba tradisional terompa.

Kadin Disporapar melalui Sekretaris Disporapar Muaraenim, Handono SPd MSi, menyampaikan pada Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, salah satu pemuda Kabupaten Muaraenim menorehkan prestasi yang kreatif dan inovatif yang juga membanggakan yakni dalam dunia pendidikan, yakni Epriansyah yang berasal Desa Talang Guci, Kecamatan Rambang. mendirikan usaha rumah baca.

“Di Tingkat Provinsi, Epriansyah yang mendirikan rumah baca berhasil keluar sebagai juara pertama. Sedangkan di tingkat nasional berhasil masuk dalam 10 besar. Pada tingkat kabupaten sendiri Epriansyah berhasil mengalahkan 6 kandidat pemuda,” jelasnya. (EDW)