MUARAENIM, HS – Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sekolah SMAN 3 Kabupaten Muaraenim di Jalan Pangeran Danal, Kelurahan Muaraenim, Senin (29/8).

Peletakan batu pertama ini mengawali pembangunan gedung SMAN 3 Muaraenim yang dilakukan secara  swakelola dengan menggunakan dana APBD tahun 2016 sebesar Rp 2,2 miliar.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Muaraenim, Siswani  SPd MPd mengatakan, pembangunan gedung sekolah telah dimulai sejak beberapa bulan lalu dengan melakukan penggalian tiang pondasi gedung bangunan.

“Pagi ini  pelatakan batu pertamanya dilakukan Bapak Bupati,” terangnya.

Siswani menambahkan, SMAN 3 Muaraenim terdiri dari 68 siswa kelas X dan 154 siswa untuk kelas XI.

Kepala Disdikbud Muaraenim, Drs Muzakar  MPd melalui Kepala Bidang (Kabid) Sapras Disdikbud Kabupaten Muaraenim, Lukman Prabujaya menjelaskan, pembangunan gedung baru saat ini baru memasuki tahap awal dan akan dibangun dua lokal untuk ruang kelas, satu lokal untuk ruangan guru, laboratoriusm dan gudang.

“Luas lahan yang digunakan pada pembangunan tahap pertama adalah 2 hektar dan direncanakan akan dilakukan penambahan secara bertahap,”tegasnya. (EDW)