PALEMBANG,HS- 25 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades serentak tahap kedua di Kabupaten Muratara, pada 4 Desember 2017 lalu dilantik, Kamis (8/2/2018).

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan untuk 25 kades yang dilantik harus bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Lebih lanjut bupati mengatakan kades dan BPD merupakan mitra kerja dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik dan selalu harmonis.

“Kades dan BPD juga dituntut terus berkonsultasi dan tukar pendapat dalam melaksanakan pemerintahan di desa,” kata Syarif Hidayat.

Selain itu, dalam pengelolaan Dana Desa (DD) harus betul – betul dimanfaatkan dengan baik jangan sampai ada yang menyeleweng dan mencoba main-main dengan DD.

“Anggarkan pemberdayaan seluruh komponen yang ada sehingga akan mendorong terwujudnya desa yang maju dan dapat mendukung program Muratara Bangkit,” ungkapnya.

Diharapkannya, setelah dilantik ini kades dituntut menjadi contoh masyarakat dan jangan terlibat narkoba dan ajaklah masyarakat untuk memerangi barang haram tersebut.

Sementara, Kades Noman Baru, Aima saat membacakan fakta integritas mengaku siap menjalankan tugas pokok dan fungsi kades untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kami siap menjalankan tugas sesuai aturan yang telah dibacakan dalam fakta integritas, jika melanggar siap dipecat.”utaranya (hky)