EMPATLAWANG, HS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang kembali melakukan pelantikan pejabat struktural. Sebanyak 90 pejabat terdiri dari 22 orang pejabat eselon III dan 68 pejabat esselon IV yang dilantik di rumah dinas Bupati Empatlawang, Jum’at (26/5).

Namun uniknya, dari 90 pejabat administrator dan pejabat pengawas yang dilantik tersebut ada sekitar 26 orang yang dilantik berstatus Penjabat (Pj) atau pejabat yang belum defenitif, “90 pejabat yang kita lantik hari ini (kemarin, Red), ada yang mutasi atau bergeser ada juga yang promosi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empatlawang, Januasyah Hambali kepada wartawan.

Sementara itu Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah dalam sambutannya mengatakan, selama dirinya menjabat Bupati Empatlawang ia sudah lupa pelantikan ini yang keberapa kali dilakukannya, Namun yang pasti, setiap pelantikan disaksikan secara bersama.

“Saya sudah lupa ini pelantikan yang berapa kalinya, Tapi yang pasti setiap pelantikan disaksikan bersama dan tentunya juga disaksikan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi kerawati ini menuturkan, jabatan itu merupakan amanah atau kepercayaan. Jaga kepercayaan, jangan diabaikan. “Pejabat itu sebelum dapat mau segalanya, ketika diangkat kita lupa,” cetusnya.

Dia meminta, kepada seluruh pejabat di Empatlawang untuk menanamkan cita-cita untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. “Anda jangan berkhayal cuma menjabat di Empatlawang saja, cita-citakan untuk menjadi pejabat hingga ke pemerintah pusat. Satu lagi jangan nak mintak di tempat basah saja. Jadilah mutiara, jangan jadi sampah,” tegas Syahril.

Syahril juga menyebut, mutasi jabatan dilakukan atas hasil evaluasi. Dan juga didasarkan saran dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Tidak sembarangan mutasi, ini hasil evaluasi. Dan juga saran kepala dinasnya masaing-masing,” tutupnya. (ELW)