LUBUKLINGGAU,HS–Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Ampera Bisa Maju dan Lounching program penyaluran pinjaman dana KUR, diselenggarakan di rumah dinas Wali Kota Lubuklinggau,Provinsi Sumatera Selatan.Sabtu (23/09)

WaliKota Lubuklinggau HN Prana Putra Sohe,menyambut baik kehadiran DPD Ampera Bisa Maju Kota Lubuklinggau sebagai ujung tombak penyaluran dana KUR yang sesuai verifikasi,untuk bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

LPPUEK, ditunjuk sebagai perpanjangan tangan perbankan yang di backup Bank Artha Graha adalah yang kita harapkan dari dahulu, namun ada tantangan dari LPPUEK  untuk menciptakan ribuan wirausahawan.

“Saya menyambut baik kehadiran Ampera Bisa Maju, untuk dapat mensosialisasikan keberadaan program nya secara jelas dan tuntas.,”kata Prana Sohe

Menurut Walikota Lurah tidak di perkenankan untuk segala hal yang berkaitan dengan usaha ini, apa lagi masyarakat yang ingin mengembangkan usaha dan meminjam kredit. Lurah di minta,untuk tidak meminta sesuatu dari pembuatan Surat Keterangan Usaha (SKU). Jika terbukti, maka dirinya akan menjatuhkan sanksi berupa pemecatan,tegas Nanan.

Sementara, Indra Safe`i, ketua DPD Ampera Bisa Maju Kota Lubuklinggau, penyaluran dana KUR merupakan program dan solusi terbaik bagi para pelaku ekonomi kerakyatan.

Hal yang sama disampaikan ketua LPPUEK  Sumatera Selatan, Juliyantoni Natakusuma, lembaga yang dinaunginya diberi mandat Bank Artha Graha, dalam rangka pemberdayaan masyarakat kedaulatan pangan dan pertahanan negara.oleh sebab itu, LPPUEK bisa menyikapi kendala yang dihadapi oleh pelaku usaha di kota Lubuklinggau.

Sedankan Menurut Ketua DPP Sriwijaya, Budi Suliyastiani, KUR tanpa anggunan sangat tepat bagi usaha kerakyatan untuk masyarakat kota lubuklinggau yang membuka usaha ekonoi kerakyatan, dagang maupun UKM.  Karena itu, Ampera Bisa Maju Kota Lubuklinggau,LPPUEK dan Bank Artha Graha hadir,untuk merangkul usaha seluruh lapisan masyarakat yang melakukan usaha kerakyatan namun terkendala permodalan.

“Kami merangkul usaha seluruh lapisan masyarakat yang melakukan usaha kerakyatan namun terkendala permodalan,” kata Budi

Acara pelantikan itu, dihadiri ketua ketua RT,Lurah,Camat dan Kepala Dinas Kota Lubuklinggau,pengurus DPP Sriwijaya Sumatera Selatan,Ketua LPPUEK,dan jajaran Direksi  Bank Artha Graha Pusat.(Tamrin)