SEKAYU,HS – Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin meminta seluruh Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Musi Banyuasin memaksimalkan pengawasan paket program pengerjaan.

Bahkan, mantan anggota DPR RI dua periode ini meminta Kepala PD memberikan sanksi tegas kepada rekanan atau kontraktor yang bekerja tidak sesuai dengan yang sudah ditentukan.

“Saya minta Kepala PD jangan hanya terima laporan, harus turun ke lapangan. Cek ke lokasi, pastikan pengerjaan selesai tepat waktu dan sudah sesuai,” tegasnya di sela Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan untuk Triwulan III Tahun Anggaran 2018, Selasa (9/10/2018).

Lanjutnya, apabila tugas dan pokok kewenangan dijalankan secara benar tentu pelaksanaan di lapangan tidak menemukan kendala. “Kita harus lebih baik setiap tahun, kerja cepat dan tuntas,” tegas Dodi.

Dodi mengingatkan, kepada seluruh PD untuk tidak melakukan kesalahan dan fokus dalam bekerja. “Ini harus jadi perhatian khusus, kita jangan sampai tertinggal karena kelalaian kita sendiri,” pungkasnya.

Pada kesempatan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan untuk Triwulan III Tahun Anggaran 2018 tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Muba Drs H M Yusuf juga memaparkan Top 5 realisasi fisik di Tahun Anggaran 2018.

Diantaranya, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Dinas Perpustakaan, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, RSUD Sekayu, dan BKPSDM.