Muara Enim,HS- Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sa’I Sohar, melaksanakan sholat Idul Adha, bersama ribuan masyarakat Kabupaten Muaraenim di halaman Pemkab Muaraenim, jumat 31/08 pukul 07.00.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh wakil bupati Muara Enim , Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Inf Teadi Mula Uji
pejabat muspika, muspida, tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat Kabupaten Muaraenim.

Sedangkan bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Haji muhamad abduh Spdi kepala kantor kementerian agama kabupaten Muara Enim dan
Bilal Jamal Paiko pengurus Masjid Agung Muaraenim.

Menurut Muzakir selesai kita melaksanakan puasa arafah 1438 Hijrah meng agungkan asma allah diseluruh penjuru dunia
Hari raya korban tertuang dalam kejadian yang di alami nabi ibrahim dan putra nya nabi ismail.

Sejarah tentang masa nabi ibrahim korban dari masa lalu hiingga sekarang, itu terjadi atas kehendak allah sw
bahwa tujuan kurban adalah wujud syukur kepada Allah SWT. Sebab daging dan darah kurban sama sekali tidak mencapai keridhoan Allah tetapi ketaqwaan kamulah yang mencapainya.

Mari kita bertekad pada hari raya Idul Adha, untuk bersama-sama membangun negeri ini dengan saling tolong menolong terutama kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Mari kita bersama-sama saling maaf memaafkan. Dan kita doakan umat Islam yang sedang melaksankan haji menjadi haji yang mabrur,” ujar Muzakir
.
Sementara itu khotib menyanpaikan khotbah sholat idul adha haji muhamad abduh Spdi , bahwa tujuan berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dengan karunia Allah SWT yang telah kita nikmati sangatlah banyak dan jika mau menghitungnya dipastikan tidak akan sanggup menghitungnya.

“Untuk itu, nikmat yang telah diberikan Allah kita syukuri dan manfaatkan sebaik mungkin dengan melakukan hal yang baik dimuka bumi, salah satunya dengan cara mendirikan sholat dan berkurban,”pungkasnya