Upacara pelepasan kontingen KTNA Muaraenim yang terdiri dari 32 petani terbaik.

MUARAENIM, HS – Kontingen KTNA Muaraenim yang akan diterjunkan pada ajang Pekan Nasional (PENAS) ke-XV di Banda Aceh, 6-11 Mei mendatang, dilepas langsung oleh Bupati Muaraenim, H Muzakir Sai Sohar di halaman Kantor Pemkab Muaraenim, Rabu (3/5). Tahun ini, kontingen KTNA Muaraenim terdiri dari 32 petani terbaik.
Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Muaraenim, Ulil Amri mengatakan, kontingan Muaraenim siap mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam ajang yang diikuti puluhan ribu petani dan nelayan seluruh tanah air.

“Pada ajang KTNA di Lubuk Linggau, kontingen Muaraenim berhasil meraih juara pertama lomba merangkai alat mesin pertanian dan merangkai bunga, kita targetkan hasil ini kembali terulang pada ajang berskala nasional nanti,” kata Ulil.

Ulil menerangkan, kontingen KTNA Muaraenim akan mewakili Provinsi Sumsel untuk mengikuti kedua lomba tersebut pada PENAS di Aceh. Karena itu, pihaknya telah mempersiapkan petani terbaik dan berprestasi agar dapat meraih hasil terbaik guna mengharumkan nama Muaraenim hingga Provinsi Sumsel. (EDW)