Setelah diambil sumpah, PNS baru menyalami Bupati Muaraenim, H Muzakir Sai Sohar.

Setelah diambil sumpah, PNS baru menyalami Bupati Muaraenim, H Muzakir Sai Sohar.

MUARAENIM, HS – Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar, mengambil sumpah jabatan 496 PNS di lingkungan Pemkab Muaraenim. Selasa, (8/11).

Pengambilan sumpah jabatan 496 PNS dilaksanakan di Halaman Pemkab Muaraenim. Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar dalam arahannya mengatakan, seluruh PNS wajib harus disumpah agar memiliki tanggung jawab atas tugas dan kewajibannya.

” Jika sudah menjadi PNS, secepatnya harus disumpah agar muncul rasa tanggung jawab moral terhadap tugas dan kewajibannya. Jangan menunggu sudah puluhan tahun menjadi PNS atau ada yang sudah mau pensiun baru disumpah,” ujarnya.

Muzakir berpesan agar PNS selalu menjunjung tinggi negara dan pemerintah di atas kepentingan pribadi. Untuk dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin dalam melayani masyarakat, PNS harus disiplin dan mampu menjaga amanah dan rahasia negara.

“Untuk menjadi PNS bukanlah hal yang mudah karena harus melalui tes yang berat. Makanya yang sudah menjadi PNS bekerjalah dengan baik. Tunjukan prestasi, loyalitas dan profesionalitas dalam bekerja. Janagan sekali-sekali memakai narkoba apabila ini dilakukan akan langsung dipecat sebagai PNS,” pesannya.

Kepala BKD Muaraenim, Hj Herawati SH, melalui Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai BKD Muaraenim, Zulkifli Dahlan, mengatakan bahwa PNS yang disumpah sebanyak 496 orang, terdiri dari K1, K2 dan jalur umum.

“Kegiatan sumpah tersebut wajib bagi PNS, sesuai Peraturan Pemerintah No 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, yang salah satunya adalah disumpah,” terangnya. (EDW)