Bupati Muaraenim

MUARAENIM, HS – Membuka Rapat Pimpinan Pemuda (Rapimda) KNPI Sumsel 2016 di Desa Talang Gudang, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muaraenim, Sabtu (27/8), Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar, berharap pemuda, terutaama pemuda Muaraenim dapat berpartisipasi dan menjadi pelopor dalam pembangunan Muaraenim yang memiliki moto Muaraenim SMASH: Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera.

“Saya berharap pemuda di Kabupaten Muaraenim tidak hanya bercita-cita menjadi PNS, Pegawai Swasta atau lainnya. Akan tetapi mereka harus mampu menciptakan lapangan kerja sendiri sehingga bisa menjadi pelopor pembangunan di Kabupaten Muaraenim,” tutur Muzakir.

Sekarang ini, kata Bupati, Pemkab Muaraenim telah menyediakan berbagai sarana yang dapat digunakan pemuda dalam berkarya, sehingga pemuda diharapkan mampu mandiri terlebih untuk keluarga dan dirinya sendiri.

Seperti di Desa Talang Gudang, lanjut Bupati, telah disiapkan berbagai sarana yang dapat digunakan pemuda sebagai pusat latihan pertanian, peternakan olahraga dan lainnya, sehingga diharapkan mampu membina kreatifitas pemuda untuk menjadi bekal awal dalam meniti karier.

“Pelaksanaan Rapimda KNPI Sumsel 2016 harus menjadi mementum penting dalam kiprah pemuda ditengah masyarakat agar mampu menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di era globalisasi,” pesan Bupati. (EDW)