MUBA,HS – Kebakaran menjadi momok menakutkan bagi warga, kembali lagi Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan musibah kebakaran di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu pada pukul 09:00 WIB yang menghanguskan satu buah rumah, atas nama Suami Zaniper dan istri bernama Jauriyah ,Senin (29/07/2019).

Kejadian Kebakaran ini, direspon cepat pemerintah Kabupaten Muba, karena Pemerintah Muba siap membantu melalui BPBD dan Tagana 24 jam untuk musibah kebakaran, kebanjiran ataupun musiba lainnya.

Untuk itu, Pasca kebakaran, Bupati Muba, H Dodi Reza Alex melalui Dinas Sosial, Tagana bersama tim Damkar Sat Pol PP Muba bergerak cepat dengan langsung meninjau lokasi kebakaran dan akan memberikan penangan kebakaran serta memberikan bantuan ke korban kebakaran berupa sembako, selimut dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin Melalui Dinsos Muba mengatakan masyarakat kita yang di desa Lumpatan ini mendapatkan musibah kebakaran. Kita mendoakan mudah-mudahan segera cepat berdiri lagi. Untuk hal ini Pemkab Muba akan segera menyerahkan bantuan yang dibutuhkan guna meringankan warga yang terkena musibah kebakaran.

“Kita akan memberikan bantuan berupa, 9 bahan pokok, tikar, baju layak pakai, baju sekolah. Sehingga dapat meringankan beban korban kebakaran hari ini,” ungkapnya.

Kepala Dinsos Drs H. Ahmad Nasuhi SH. MM juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menggunakan kompor, harus dikontrol tali gas dari tabung sampai mata kompor, ataupun listriknya, Kita harus memperhatikan itu karena dapat meyebabkan muncul api, maka dari itu hati-hati kalo meninggalkan rumah cek semua apakah sudah dimatikan.

Sementara itu Kasat Pol PP Muba Joni Martohonan Simanungkalit AP MM menjeleaskan bahwa setelah mendapat laporan warga Melalui Call centre 112 Dinkominfo Muba prihal terjadinya kebakaran di desa lumpatan kecamatan Sekayu pukul 9.30 pagi tadi, mendapat infomasi kebakaran kita segera menindaklanjuti dan turunkan tim kelokasi kejadian untuk meminimalisir kebakaran dan tim bersama warga dapat memandamkan api sehingga tidak merambat kerumah rumah tetangga lainya dari lokasi kejadian, jam 10.30 api dapat Dipadamkan dan kita bersyukur tidak ada korban jiwa ujarnya

“Alhamdulilah nia oi, terima kasih nia kami kepada Bapak Bupati dan tim pemkab Muba yang langsung merespon cepat untuk kejadian ikak dan kami bersyukur nia kami selamat galek sekeluarga,”ucap Korban Zaniper sambil mengusap airmata atas musibah yang baru saja dialami