Pelantikan pejabat eselon II dan III oleh Bupati OKI, H Iskandar SE.

Pelantikan pejabat eselon II dan III oleh Bupati OKI, H Iskandar SE.

OKI, HS – Rotasi pejabat kembali terjadi di lingkungan Pemkab OKI. Setidaknya ada 8 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab OKI mendadak dilantik di ruang Bende Seguguk OKI, Kamis (10/11). Pelantikan abdi negara ini didasar pada Keputusan Bupati OKI No.II.821/394/BKD/2016 tentang pengangkatan pejabat eselon dalam lingkungan Pemkab OKI tertanggal 9 November 2016.

“Saya berharap apa yang telah menjadi keputusan Baperjakat OKI baik di mata Allah dan kita serta bagi kemaslahatan masyarakat,” kata Bupati OKI, H Iskandar SE, Kamis (10/11).

Bupati melanjutkan pelantikan ini merupakan bagian dari tuntutan organisasi sekaligus sebagai upaya penguatan organisasi.

“Terus terang saja, banyak yang mengatakan mengapai Kabupaten OKI ini selalu “cucuk cabut” dalam melantik pejabat. Semua ini bukan mampu tidak mampu. Tapi pas atau tidaknya seseorang menduduki jabatan. Mungkin saja ada yang lebih cocok pada jabatan baru ini. Kalau lama pada jabatan itulah, kemungkinan ilmu yang dimiliki hilang. Ya, ini hanya penyesuaian saja,” jelas Iskandar.

Kepala BKD OKI, Listiadi Martin mengatakan pelantikan ini dilakukan terhadap PNS dengan jabatan struktural eselon II dan III. PNS yang diambil sumpahnya berjumlah 8 orang dengan rincian 4 orang pejabat eselon II dan 4 orang pejabat eselon III.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik yakni Nursula, jabatan lama sebagai staf Setda OKI, kini dipercaya menduduki jabatan baru sebagai staf ahli bidang hukum dan politik Setda OKI. Antonius Leonardo sebelumnya sebagai Asisten bidang ketataprajaan kini menduduki Asisten bidang umum dan kesra.

H Marsherdata sebelumnya Asisten bidang umum dan kesra, kini menjadi Kepala BKD OKI. Listiadi Martin, jabatan lama Kepala BKD OKI, kini menduduki Asisten bidang Ketataprajaan Setda OKI.

Sodikin, jabatan lama Kepala Bagian Administrasi dan Pembangunan, kini dipercaya sebagai staf ahli Setda OKI. Saiful Rahman jabatan lama Camat SP Padang, kini jadi staf Setda. Herliansyah, jabatan lama staf Setda kini menjafi Camat SP Padang. Indrabuana, sebelumnya Camat SP Padang menjadi Camat Air Sugihan, Iskandar sebelumnya Camat Pampangan kini menjadi Kabid Kelembagaan dan Pengembangan SDM BP4K. (TOM)