Bupati PALI, Heri Amalindo melantik 298 CPNS menjadi PNS.

Bupati PALI, Heri Amalindo melantik 298 CPNS menjadi PNS.

PALI, HS – Sebanyak 298 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo, di Gedung Pesos Komplek Pertamina, Pendopo.

Pengangkatan CPNS dari formasi umum tahun 2014 menjadi PNS, dihadiri Wakil Ketua II DPRD PALI, Darmadi Suhaimi dan sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten PALI..

“Kami mewakili pemerintahan mengucapkan selamat atas pengangkatan ini, karena tidak mudah untuk lolos menjadi PNS, banyak saingan dan ujian yang harus dilalui. Maka dari itu, jangan sia-siakan kesempatan ini, bekerjalah dengan baik, jujur dan penuh tanggungjawab,” pesan Bupati saat menyampaikan pidatonya di hadapan ratusan PNS baru, Selasa (20/9).

Ditambahkan Bupati bahwa PNS adalah abdi negara, yang harus taat dan mengedepankan kepentingan negara.

“Kata-kata sumpah jabatan yang tadi diucapkan adalah harus siap menunjukan pengabdian kepada negara di atas kepentingan pribadi. Jadi bukan bekerja dengan Heri atau bekerja kepada kepala dinas, tapi kepada negara, yang nantinya akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan YME,” imbuhnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa ada 298 CPNS yang diangkat jadi PNS hari ini, namun ada 6 orang yang tidak mengikuti proses pengangkatan tersebut.

“Ada 6 orang yang tidak bisa mengikuti proses pengangkatan ini, tolong kepada kepala BKD untuk meninjau alasan mereka apa. Memang rencananya pelaksanaan ini pada Jumat lalu, tetapi kami ingin menguji kesetiaan dan kedisiplinan para CPNS dan hari ini baru bisa dilaksanakan,” sambung mantan Kepala Dinas PU BM Provinsi Sumsel.

Lebih lanjut suami dari Hj Sri Kustina ini juga mengajak kepada PNS baru untuk bersatu padu membangun PALI supaya bisa maju dan bisa sejajar dengan kabupaten/kota yang ada di Sumsel, serta berkomitmen agar jangan mengajukan mutasi atau pindah tugas ke luar wilayah PALI sebelum 5 tahun sejak diangkat jadi PNS.

“Di tangan anda ini ujung tombak pembangunan PALI, bekerjalah sesuai prosedur dan profesional, agar PALI yang baru berumur 3 tahun bisa cepat maju,” ajaknya. (MAN)