PNS di Kabupaten Empatlawang

EMPATLAWANG, HS – Menyikapi adanya informasi jika pemerintah Kabupaten Empatlawang terus-terusan mengabulkankan permintaan mutasi PNS keluar daerah, Bupati Empatlawang, H Syahril Hanfiah SIP memastikan bahwa tidak bisa lagi mengabulkan permintaan pegawai negeri sipil (PNS) untuk mutasi keluar daerah hingga ada kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait Formasi CPNS, yang akan berdampak pada formasi penerimaan calon PNS Tahun 2017 ini. ]

Untuk itu pihaknya tidak ingin konsekuensi itu diterima oleh Empatlawang. Bupati menjelaskan mengingat basarnya keperluan PNS di Empatlawang sangat besar khususnya eselon IV dan staf.

“Eselon IV saja kita kurang 150 orang apalagi stafnya tentu kurang banyak. Saya berharap PNS Empatlawang tidak lagi mengajukan permohonan pindah untuk saat ini. Kita koordinasikan dulu jika memang berdampak maka kita tahan dulu permohonan pindahnya,” harapnya

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empatlawang, Januarsyah Hambali melalui Kabid Pengadaan Pegawai, Delly, membenarkan informasi tersebut namun pihaknya masih akan berkoordinasi lagi dengan Kemenpan untuk menanyakan perihal tersebut.

“Kita sudah kirim surat ke Kementrian apakah benar akan berdampak pada formasi CPNS dan saat ini juga pihaknya tengah mengusulkan formasi untuk penerimaan CPNS, Kita usulkan 800 PNS mudah-mudahan bisa mencapai angka tersebut karena kita masih kekurangan banyak pegawai,” katanya. (ELW)