OI, HS –  Puluhan penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), SAN bernomor polisi  BM 7930 TU jurusan Riau- Blitar histeris saat bus yang ditumpanginya terperosok ke rawa sedalam dua meter di Jalan Lintas Timur (Jalintim),  Palembang-Kayuagung, di Desa Ulak Kerbau, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (1/9),  sekitar pukul 15.00 WIB.

Bus yang membawa 31 penumpang yang dikemudikan Efriyanto((32), warga Pekanbaru, Riau ini terperosok usai bersenggolan dengan sebuah truk Fuso BG 8521 KY yang disopiri Nelson Mandala, (25 ),  warga Talang Pangeran,  Ogan Komering Ilir (OKI).

Tidak ada korban jiwa maupun luka berat dalam musibah tersebut, namun sejumlah penumpang tampak syok dan mengalami trauma.

Informasi yang dihimpun, bus dengan trayek Riau – Blitar dari arah Indralaya menuju Kayuagung berusaha beberapa kali menyalip kendaraan yang ada didepannya.

Bus yang dikemudikan dengan kecepatan tinggi tersebut berupaya menyalip sebuah mobil Innova hingga memakan lajur kanan. Naas dari arah berlawanan muncul truk fuso dengan kecepatan sedang.

Kedua kendaraan bersenggolan di sisi kanan dan bus terperosok ke rawa sedalam dua meter. Penumpang yang histeris berusaha keluar dari pintu untuk menyelamatkan diri.

Kasatlantas Polres Ogan Ilir, AKP Sadeli melalui Kanit Patwal, Ipda A Rosidi mengatakan, bus berusaha mendahului mobil dengan kecepatan tinggi.

“Saat di lokasi ada fuso dan terjadi benturan di kanan kendaraan. Bus langsung terperosok. Tidak ada korban jiwa atau luka ” ungkapnya.

Romlah (43) salah satu penumpang tujuan Solo mengaku terkejut saat bus terlibat senggolan.  Menurutnya, hampir seluruh penumpang berteriak histeris. “Seluruh penumpang histeris dan keluar dari pintu belakang dan depan.  Ini saya masih trauma,” ujarnya. (EL)