PALEMBANG,Hs-Tingkat kesadaran Masyarakat atas Kebersihan Lingkungan masih sangat rendah, hal ini mendasari Walikota (Wako) Palembang, H.Harnojoyo, terus berupaya mendorong masyarakat akan kesadaran itu , dengan melalui gerakan gontong royong.Minggu (11/9/2017).

“Inilah kondisi sungai kita, karena ulah kita sendiri yang tidak peduli dengan lingkungan, makanya gerakan gotong royong yang kami laksanakan dalam rangka merubah perilaku masyarakat” Ujar Harnojoyo , usai melakukan kegitan gontong royong di Kelurahan 16 ilir.

Lanjut, dirinya berharap dengan kegiatan gontong royong dapat menimbulkan dampak Positif bagi lingkungan maupun maryarakat

“mudah-mudahan dengan gotong royong hari ini masyarakat sadar akan lingkungan, dan terbukti banyak masyarakat yang semangat ikut gotong royong dan mengatakan tidak akan buang sampah disungai lagi” Tandas Harnojoyo.

Sementara, Wahyudi (34) salah satu warga 16 Ilir , mengaku sangat tergugah dengan aksi yang dilakukan Walikota Palembang.

“Kalau lihat pak Walikota turun ke sungai kami bersama warga lainya juga ikut masuk sungai membersihkan sungai” Ujar Wahyudi

Dirinya, berserta warga lainya malu lantaran karna tidak bisa menjaga sungai ini dengan baik, bahkan menjadikan sungai ini tempat pembungan sampah.

“kami jadi malu, karena kotornya sungai ini akibat ulah dari kami yang tidak peduli, kami jadi tergugah untuk tidak lagi mengotori sungai ini” Tandasnya.

Walikota Palembang berserta jajaran lingkungan Pemkot Palembang bersama warga, lakukan kegitan gontong royong bersihkan Sungai Rendang,di kelurahan 16 Ilir, Kecamatan Ilur Timur I Palembang.(atmo)