SEKAYU,HS – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muba akan menggelar Turnamen Futsal tingkat Pelajar U-16 dan Pemuda U-30 tanggal 24-38 April 2019 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan tingginya semangat olahraga futsal dan sesuai dengan arahan Bupati Muba untuk terus menggalakkan olahraga ditengah masyarakat Musi Banyuasin mendasari pihaknya untuk melaksanakan tournament tersebut.

“Tournament yang melibatkan 64 tim ini akan kita laksanakan di Venue Futsal Gelanggang Remaja Sekayu dan akan dibuka langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin”, dijelaskannya

Lanjutnya, selain sebagai ajang pembinaan dan pengembangan olahraga dibidang olahraga futsal. tournament ini dimaksudkan sebagai ajang pemanasan dan penjaringan Atlet Road To Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 dan pencanangan Muba Maju Berjaya Semangat Juara.

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Setda Muba Ir Yusman Sriyanto MT mengatakan sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga terbaik se-Indonesia Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin akan mensupport penuh turnament futsal U-16 dan U-30 dalam rangka mencetak altlet-atlet berprestasi.

“Saya minta tiap kecamatan mengirimkan perwakilannya. Pada Porprov lalu cabor Futsal putra/putri kita mendapat medali emas, melalui tournament ini kami harapkan bisa menjaring atlet yang berkualitas sampai ke Desa-desa”,harapnya.

Mengenai pelaksanaan pelaksanaan Tournamen Futsal tingkat pelajar U-16 dan pemuda U-30 Pemkab Muba akan membuat surat tugas kepanitiaan untuk membantu mensukseskan tournament tersebut.

“Kita gotong royong sukseskan tournament ini, saya minta perusahaan di Muba ikut berkontribusi mensukseskan turnament ini”, pintanya