PALEMBANG,HS – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Palembang, mengelar lomba tinju amatir tingkat pelajar,  yang dilaksanakan di gedung SMK Negeri 2 Palembang, Rabu (24/7/2019).
Lomba tinju amatir yang diikuti 53 pelajar dari SMA dan SMK Kota Palembang. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari dan juga bakal menyeleksi petinju untuk Pekan Olahraga Provinsi Sumsel nanti.
“Kejuaraan ini di gagas untuk melahirkan bibit-bibit petinju yang berkompeten dan handal khususnya dari Kota Palembang dan Sumsel pada umumnya,”kata Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Palembang, Zulkarnain,M.Pd, didampingi Ketua Harian Pertina, Drs Fir Azwar
Selain itu, kejuaraan tinju amatir yang di selenggarakan ini merupakan pertama kalinya di Kota Palembang. Kedepan akan terus berlanjut empat bulan sekali pada bulan Juli, November dan Maret.
“Untuk bulan November akan dikaitkan dengan hari ABRI dan Pahlawan. Sedangkan, bulan Maret dikaitkan pada Supersemar,” pungkasnya
Ia juga mengatakan, Untuk pemenang akan meraih piala dan uang pembinaan dari Pertina Kota Palembang yang bersumber dari sumbangan sukarelawan dari para donatur dan juga dari Kepala sekolah SMA/SMK di Kota Palembang.
“Ya, pemenang akan meraih uang pembinaan dari Pertina kota Palembang,” tutupnya