PALEMBANG,HS – Untuk mencari bibit – bibit atlit Petinju provinsi Sumsel, khususnya kota Palembang, SMA Negeri 10 membuka sasana tinju bagi para pelajar SMA khususnya yang ada diwilayah kecamatan Ilir Barat l Kota Palembang.

Wawan Supriyono, Pelatih Tinju Amatir Sasana Seguntang Mahameru, mengatakan, kegiatan ini hanya sosialisasi saja, dan sekaligus memperkenalkan olahraga tinju amatir kepada siswa – siswi SMA N 10.

“Kita bakal adakan eskul di SMA N 10, dan juga akan membentuk tinju Seguntang Mahameru, dan kebetulan lokasinya disasana SMA N 10 Palembang,” katanya Sabtu (1/2/2020).

Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus menindak lanjuti program Pertina kota Palembang, untuk menyebar luaskan olahrga tinju amatir dikota empek – empek.

“Bagi pelajar kota Palembang yang ingin ikut, Seguntang mahaneru, gratis tidak dipungut biaya,” katanya

Ia juga mengatakan, seguntang Mahameru juga bebas untuk umum.

“Ini hanya tinju amatir bukan tinju profesional, sifatnya hanya pembinaan saja,” tutupnya

Sementara itu Kepsek SMA 10, Fir Azwar, menambahkan, ini salah satu program Pertina Palembang, mensosialisasikan kepada masyarakat dan para pelajar olahrga tinju amatir.

“Olahraga tinju salah satu olahraga yang menjadi tontonan masyarakat tapi tidak banyak diminati orang, karna keras dan berkelahi,” katanya

Ia juga mengakui olahraga tinju ini tidak begitu populer dikalangan masyarakat tapi diminati orang.

“Olahraga tinju bagian dari seni dan bela diri, olahraga ini juga tujuan untuk mencari bibit – bibit baru dalam olahraga tinju,” ujar fir Azwar yang juga wakil ketua Pertina Kota Palembang.

Ia juga menyampaikan, pihaknya segera bakal mensosialisasikan kesekolah baik tingkat SD Maupun SMA, dalam upaya mencari bibit – bibit baru.

“Kebetulan SMAN 10, akan membangun sebuah sasana tinju,” singkatnya

Ia juga menyampaikan, dibangunnya sasana Seguntang Mahameru di SMAN 10, agar para siswa mulai berlatih tinju.

“Tidak tutup kemungkinan orang – orang luar dan para pelajar yang ada di kecamatan Ilir Barat l, ini ikut berlatih di SMAN 10, yang diberi nama sasana Siguntang Mahameru,” tutupnya(Ron)