PALEMBANG,HS – Calon Wakil Presiden(Cawapres) Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno menyarankan agar para kaum milenial tidak terpaku hanya untuk mencari pekerjaan. Sebagai generasi penerus bangsa, kaum milenial dituntut agar dapat berinovasi dengan menciptakan lapangan pekerjaan.
“Ekonomi sekarang memang tengah lesu dan mencari pekerjaan tidaklah mudah. Namun kaum milenial tidak perlu putus asa karena kalian bisa menciptakan pekerjaan,” ujar Sandi, pada acara Ngopi bareng Sandi Uno bersama mahasiswa di Gunz Cafe Palembang, Jum’at (7/12/2018).
Menurut Sandi, kaum milenial harus jeli dalam mencari peluang menciptakan pekerjaan. Mulai dari bisnis kuliner hingga berbagai peluang bisnis lainnya yang dapat memberikan keuntungan.
“Menciptakan masa depan untuk sendiri, pemuda bisa cari peluang. Harus jadi entreprenuership, you can do it,” kata Sandi.
Dia bercerita bahwa sebelum menjadi pengusaha, dirinya merupakan seorang pegawai perusahaan. Namun setelah di PHK, justru lebih membuka pikirannya untuk menjadi seorang pengusaha.
Dia membuka usaha dari nol, berjuang dalam pengembangan hingga kini memiliki 28 perusahaan. Perusahaan Sandi sendiri fokus di berbagai bidang, mulai dari sumber daya alam hingga konsumsi.
“Saya dan pak Prabowo (calon Presiden) juga akan sangat konsen terhadap kesejahteraan rakyat dengan meningkatkan perekonomian,” tutupnya