PALEMBANG,HS – Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 402-03/SP Padang melaksanakan kegiatan Patroli Karhutbunla lintas perairan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Manggala Agni di seputaran wilayah Desa Jejawi Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Senin (6/5/2019) siang itu dipimpin langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 402-03/SP Padang, Kapten Inf Piyatno dan diikuti oleh beberapa anggota Babinsa Koramil SP Padang.

Menurut Kapten Inf Piyatno, kegiatan patroli ini bertujuan untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan, mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau. “Saat ini sudah masuk musim kemarau, dan sangat rentan dengan kebakaran hutan dan lahan. Patroli ini juga selain melakukan pengecekan terhadap ada tidaknya titik api, juga sekaligus ajang kita bersosialisasi serta memberikan imbauan kepada masyarakat terhadap bahaya yang dapat ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya.

Lanjut Danramil 402-03/SP Padang, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar peduli terhadap bahaya yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan, selain dapat mengakibatkan gangguan saluran pernafasan, hal tersebut juga dapat menggangu aktifitas sehari-hari.

“Saya berharap masyarakat dapat lebih peduli terhadap bahaya kebakaran hutan. Selain mengganggu aktivitas keseharian, hal itu juga dapat berakibat pada kesehatan, terutama saluran pernafasan”, tandasnya.