PALEMBANG,HS – Bantu pemerintah putuskan rantai penyebaran covid-19 warga perumahan griya Intikom melakukan gerakan gotong royong, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembuatan masker serta bantuan kepada warga mereka yang ekonominya terdampak virus Corona.

Muhammad Ilham, ketua RT 35 perumahan griya Intikom kelurahan Srimulya kecamatan sematang borang menjelaskan pihaknya bahu membahu mencegah wabah virus corona masuk dalam RT mereka

“Kami perketat pintu masuk dengan pengecekan suhu badan serta penyediaan hand sanitizer di pintu masuk, selain itu setiap orang yang berkunjung ke warga kami akan kami imbau untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah,” ujarnya.

Ilham mengatakan pihaknya juga menggalang swadaya semua warganya untuk pembuatan masker yang nantinya akan diserahkan kepada semua warga,

“jika nanti berlebih akan kami bagikan ke warga sekitar perumahan kami,” ulasnya.

Ia mengatakan, virus corona telah memukul kondisi ekonomis beberapa warga mereka bahkan ada yang sudah tidak bekerja lagi.

“saya secara pribadi telah menyerahkan insentif Ketua RT untuk dibelikan sembako kemudian dibagikan kepada warga terdampak, ada sekitar 15 keluarga yang sangat terdampak,” kata dia.

Ia berharap bantuan pemerintah segera menyentuh RT mereka terutama warga yang sudah kehilangan mata pencarian akibat virus corona.

“Semoga ini bisa menjadi inspirasi yang lain serta mendorong pemerintah agar lebih cepat,” pungkasnya.